Kamis, 07 Mei 2009

ANJING Banget.



ANJING!!!Sebuah teriakan manusia ketika mereka kesal terhadap orang lain ataupun yang tidak menyenangkan hatinya. ANJING, seolah-olah bintang yang paling hina sehingga dijadikan sebuah umpatan. Memang sih ada binatang-binatang yang dijadikan umpatan, tapi tidak sesering anjing.


Ok deh, aku nggak mau bahas yang itu (lagi), karena dulu aku pernah bahas juga.

Sekarang mari kita mempelajari siapa sih anjing itu, bisa apa aja sih dia?


Nama latin anjing adalah canis lupus familiaris, dia adalah mamalia karvivora yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetic dan penemuan fosil serta tes DNA. Nggak salah jika pihak kepolisian minta bantuan anjing untuk melacak jejak para penjahat, karena anjing mempunyai 220 juta sel penciuman so pasti semuanya sensitive terhadap bau. 220 juta sel itu luasnya kira-kira selebar sapu tangan. Nah fakta ini beda banget dengan apa yang dimiliki oleh manusia broer, coz manusia cuma punya 5 juta sel saja, kalau dikira-kira selebar perangko geto.


Dengan ratusan juta selnya anjing dapat membedakan dua jenis bau. Partikel bau yang ada di udara yang menyebar melalui orang atau benda, dan partikel bau yang ada di tanah. Karakter dua jenis bau tersebut jelas berbeda, partikel bau di udara mudah hilang, tapi tidak mudah terkontaminasi oleh partikel yang lain, sedangkan partikel bau yang di tanah sifatnnya lebih permanen, tapi mudah terkontaminasi oleh partikel yang lain.


Kalau kamu bener-bener sayang dengan anjing kamu, jangan pernah memberi makan dia bawang Bombay,kismis, anggur, permen karet maupun coklat. Lebih baik makanan itu di makan sendiri aja, apalagi coklat he..hee..he. Oh ya…misalnya mau ngasih tulang, jangan tulang yang sudah di rebus ya, karena tulang yang sudah mengalami proses pemanasan akan mengubah sifat kimia dan sifat fisik tulang, sehingga tulang tersebut susah dikunyah anjing. Tulang yang pecah jangan dikasih anjing juga, karena pecahannya yang tajam bisa membahayakan pencernaannya.


Anjing termasuk hewan sosial juga, tapi tingkah laku dan perangai anjing juga tergantung dari perilaku majikannya. Kalau majikannya sering melakukan KTD (KEKERASAN TERHADAP ANJING) atau membiarkan dia lapar maka perangainya akan lebih keras, daripada anjing yang selalu disayang oleh majikannya, dia akan jauh lebih setia kepada majikannya. Pasangan suami istri mungkin bisa berselingkuh, teman bisa berkhianat, tapi Anjing akan tetap setia kepada majikannya!GUK……GUK………….

Sumber: www.wikimu.com


Salam


Benny Pew

http://baliklayarindonesia.blogspot.com

1 komentar:

tanti_maniezt mengatakan...

wah...semua makhluk dan apapun ciptaan Allah tidak ada yang sia-sia...ampe kotoranpun memiliki manfaat...ok deh..jangan memandang suatu hal itu negatif terus, belajarlah untuk selalu melihat sesuatu itu tidak ada yang jelek, sia-sia.